Berkah Ramadan, Imam Desa di Matra Terima Insentif Pemda

MATRA, FMS - Keberkahan Bulan Suci Ramadan dirasakan langsung oleh sejumlah penyiar agama di Kabupaten Mamuju Utara. Pasalnya, di hari ke 23 Ramadan, para penyiar Agama Islam seperti imam masjid, imam desa, khatib, dan guru-guru mengaji telah menerima insentif dari pemerintah setempat.

Acara penyerahan insentif tersebut diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Utara, H. Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal. Hadir dan turut menyaksikan penyerahan insentif tersebut yakni dari perwakilan Kapolres Mamuju Utara, Camat Se-Kabupaten Mamuju Utara, perwakilan Kantor Kementrian Agama dan tokoh Agama setempat.

Wakil Bupati Mamuju utara H. Muhammad Saal menyampaikan, pada bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun sejak periode pertama hingga periode keduanya bersama Agus Ambo Djiwa.

“Imam masjid, imam desa, dan guru ngaji mesti menjaga perilakunya sebab mereka menjadi tauladan bagi khalayak umum,” harap Saal saat menyerahkan bantuan.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Mamuju Utara H. Agus Ambo Djiwa menyatakan insentif ramadan tersebut sengaja diberikan untuk menghadapi hari raya Idul Fitri. Walaupun jumlahnya tidak besar, namun menurut Agus penyerahan bantuan insentif tersebut momennya sangat tepat karena menjelang lebaran. “Meski sedikit namun, In sya Allah akan sangat bermanfaat untuk ummat, untuk kita semua,” ujar Agus.

Salah satu penerima bantuan ini, Saodah menyatakan, dirinya merasa sangat bahagia menerima insentif tersebut karena merupakan bentukan perhatian pemerintah “Ketiga kalinya ini saya terima,” ungkapnya.

Perempuan paruh baya yang tinggal di Tanjung ini mengaku bahwa santri yang Ia ajar merupakan santri yang duduk di kelas 1-4 Sekolah Dasar (SD). Saodah mengaku mengajar tiap hari dengan menggunakan Metode Iqra. (IA)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini