Ditemukan Ganda, Kades Kabiraan Akan Kembalikan Sejumlah KIP

MAJENE, FMS - Distrubusi Kartu Indonesia Pintar (KIP) dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di desa Kabiraan kecamatan Ulumanda, pembagian kartu sakti Jokowi itu dilakukan langsung oleh pemerintah setempat.

Kepala desa Kabiraan, Paharuddin, mengatakan, pihaknya telah menerima 243 kartu dan langsung dibagikan kepada para pemilik KIP tersebut.

"Kartunya sudah kami bagikan, desa Kabiraan dapat 125 kartu untuk anak SD, 73 untuk SMP, 12 SMA dan 33 SMK," sebut Paharuddin.

Kepada wartawan, Minggu (19/6) Paharuddin juga membeberkan adanya sejumlah kartu yang ganda, sehingga tidak mungkin diberikan dua-duanya.

"Saya heran juga, kok ada yang ganda ya, persis sama, niknya pun sama. Jadi kami hanya berikan satu saja, yang satunya kami simpan. Harapan kami ada solusi atau cara lain agar kartu ini bisa dialihkan ke anak-anak kami yang lain yang lebih membutuhkan," imbuhnya.

Pak Udin, sapaan akran Paharuddin mengaku akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menemukan jalan agar KIP tersebut tidak mubassir. Dia berharap agar dana dari kartu Jokowi itu bisa dinikmati anak-anak sekolah untuk meyukseskan studinya.

"Ya, selain ganda, ada juga yang sudah putus sekolah eh mala dapat kartu ini, ada yang sudah meninggal dunia. Jadi kasian kan kalau kartu-kartu ini tidak bisa digunakan, padahal masih sangat banyak yang membutuhkan untuk biaya pendidikan, kita berharaplah agar bisa dipergunakan. Karena itu dalam waktu dekat kami akan kembalikan dulu ke Dinas Sosial, barang kali ada solusi," harap Pak Udin (egi)

Related

MAJENE 5968767249398240262

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini