Jalan Berlumpur, Sembako di Tutar Mahal

POLMAN, FMS - Jalan poros Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar), Kabupaten Polewali Mandar (Polman) kian memprihatinkan. Apa lagi dimusim penghujan seperti sekarang ini. Jalan yang paling sulit dilalui berada di Desa Ambo Padang.

Agar sampai ke daerah tujuan, sejumlah kendaraan roda empat terkadang memakaikan rantai di ban mobilnya untuk mempermudah melewati tanjakan yang berlumpur.

Ismail mahasiswa Universitas Al asyariah Mandar asal Tutar berharap kondisi jalan di daerahnya mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Paling merugikan petani diwilayahnya kata dia, karena hasil kebun masyarakat seperti durian, langsat  membusuk jika kendaraan tidak bisa beroperasi.

"Biasa masyarakat di kampung Saya hanya bisa pasrah merelakan hasil kebun mereka membusuk," kata Ismail, Rabu (29/6/2016).

Senada diungkapkan Bakri tokoh masyarakat Desa Pullewa.  Ia mengaku, jika keluar menggunakan mobil dalam kondisi seperti sekarang, harus meminta bantuan beberapa warga, sebab tidak akan mampu mengandalkan kekuatan mesin melewati jalan berlumpur.

"Kalau kendaraan susah masuk pasti sejumlah bahan pokok ikut mahal," sebutnya. (Tfk)

Related

POLMAN 2681307406171375849

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini