DPC-PKB Rekomendasikan Tiga Nama Pengganti Wati

MAMASA, FMS - Penggantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati (Wati) Mamasa Almarhum Victor Paotonan sudah mengerucut. Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Mamasa telah merekomendaskan 3 (tiga) nama ke DPP PKB untuk mengisi kekosongan Wati.

Wakil Sekretaris PKB Mamasa Muh Sapri Malik dihubungi mengaku, sudah mengusulkan 3 nama kader terbaik PKB ke DPP sebagai calon pengganti Wati.

"Berdasarkan hasil rapat pleno partai. Kami menyepakati Marthinus Tiranda, Manggoali dan Juma'ali untuk diusulkan ke DPP," ungkap Sapri, Rabu (27/7/16).

Alasan dipilihnya Marthinus Tiranda, selain karena Ketua DPC PKB Mamasa, ia juga sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Mamasa. Kemudian Manggoali juga masuk unsur Wakil Sekertaris DPC PKB Mamasa sekaligus Anggota DPRD.  Sedangkan Juma'ali, sebagai unsur Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB dan juga Anggota DPRD Mamasa. 

"Intinya ketiga figur tersebut adalah kader terbaik partai dan dinilai dapat loyal terhadap kebijakan partai. Ketiganya juga memiliki unsur keterwakilan wilayah.  Marthinus Tiranda Wilayah I, Manggoali Wilayah II dan Juma'ali Wilayah III," urainya.

Ketiga kader terbaik PKB ini lanjutnya, mempunyai hak yang sama untuk diberi kesempatan menjadi Wati dan akan melanjutkan kepemimpinan Almarhum Victor Paotonan yang dulunya juga merupakan mantan kader terbaik PKB Mamasa. 

"Inilah ketiga nama kader terbaik PKB yang punya integritas, kapabilitas, kompotensi dan kelayakan untuk memimpin Kabupaten Mamasa kedepan," sebutnya.  

Mantan Aktivis PMII Polman itu menyebut, kendati demikian, DPC PKB Mamasa hanya berhak mungusulkan 3 nama tetapi hasil akhir sepenuhnya berada ditangan DPP. 

Ketiga kader yang diusulkan, selanjutnya akan dipanggil ke DPP PKB untuk menjalani uji kelayakan. Ia berharap masyarakat Mamasa dapat bersabar menunggu proses yang saat ini tengah berjalan.(Ked)

Related

MAMASA 2207417268587439726

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini