Nuansa Agustusan Mulai Terasa di Kota Mamuju

MAMUJU, FMS - Tinggal beberapa minggu perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-71, tepatnya pada hari Rabu tanggal17 Agustus 2016. Kini mulai banyak pedagang menghiasi pinggiran jalan,mereka menjual dagangannya.

Sebut saja Rodi (30) pedagang keliling asal Bandung. Ia rela menjual keliling datang ke Sulbar demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Saat disambangi wartawan Fokus Metro Sulbar Senin (25/7) di Jalan Martadinata, Rodi tengah menjual  aneka macam perlengkapan aksesoris seperti bendera, umbul-umbul, bekron dan bandir. Usaha ini digelutinya sudah tujuh tahun.

Rodi mengaku sudah keliling menjual mulai dari Jogjakarta,Sumatera, Maluku, Makassar."Saya sudah keliling  menjual dibeberapa daerah. Ini baru pertama kali saya menjual di Sulbar. Saya ingin mencobanya." Kata Rodi.

Bersama empat rekannya  yang datang dari Bandung mereka datang membawa dagangannya ke Sulbar untuk dijajakan. Rencananya mereka  akan kembali ke kampung halaman tanggalnya 15 Agustus mendatang. "Harga perlembarnya berpariasi Mas, tergantung besarnya mulai dari harga tiga puluh ribu sampai ratusan".Tambahnya

Meski Rodi mengaku terkadang berurusan dengan petugas Satpol PP, akibat menjual di area terlarang, namun Ia mengaku tidak masalah dan menghadapinya dengan sabar. "Jika  menjual di area terlarang petugas Satpol PP datang terkadang  membawa dangangan saya ke kantor atau ditegur untuk tidak menjual diarea ini," keluhnya.

Pekerjaan ini membawah nilai berkah tersendiri walau setahun sekali, katanya.

"Saya merasa senang dengan pekerjaan yang saya geluti karna saya bisa keliling provinsi melihat daerah-daerah yang belum pernah saya kunjungi," tambahnya.(Ma/Ha)

Related

MAMUJU 8248732906567113691

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini