Gas Meledak, Satu Rumah Ludes Terbakar

MAJENE, FMS  - Diduga akibat tabung gas meledak, salah satu rumah yang berada di Lingkungan Rusun-rusun Kelurahan Pangaliali Kecamatan Banggae, hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.00 Wita, Kamis 25 Agustus.  Rumah yang diketahui milik Basri, tiba-tiba mengeluarkan asap tebal yang diikuti kobaran api yang cukup besar.  Melihat api yang menghanguskan bagian rumah Basri, sejumlah warga bersama TNI berusaha memadamkan api.

Walau warga sekitar telah berusaha memadamkan api, namun rumah yang  ditinggali oleh enam orang anak itu, tidak dapat terselematkan, apalagi seluruhnya terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

"Rumahnya itu terbuat dari kayu. Saat itu anaknya sedang tidur. Sementera istri Basri bernama Icci saat kejadian sedang menjual di pasar sentral Majene," terang Mansyur T  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah barang miliknya seperti TV, lemari pakaian, hingga seluruh barang berharganya lainnya ikut rata dengan tanah,  kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

"Jadi ada tiga rumah yang rusak, satu rumah rata dengan tanah dan dua rumah rusak ringan. Untuk kerugian taksiran awal mencapai Rp85 juta," terang Mansyur T.(HM)

Related

MAJENE 5565059090470942881

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini