Ikuti KI Majene, Kapolda Sulbar Bakal Mengajar Sehari di SD 24 Batutaku

MAJENE, FMS - Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si dijadwalkan hadir di Kabupaten Majene. Menariknya, kehadiran orang nomor satu di jajaran Polda Sulbar ini bukan untuk kegiatan kedinasan, tetapi untuk mengajar sehari di salah satu sekolah dasar (SD) di daerah ini. 

Kelas Inspirasi (KI) Majene-lah yang menarik simpati kedatangan Kapolda ke kabupaten yang tengah mengusung visi kota pendidikan ini. Informasi ini disampaikan oleh Direktur Bina Masyarakat Polda Sulbar, Komaes Yoyoh Indayah, Kamis (25/8) di Aula LPMP Sulbar.

"Insyah Allah hari sabtu nanti bapak Kapolda hadir di Majene. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan pendidikan ini," kata Komaes, saat didaulat panitia KI menyampaikan sambutan.

Dikonfirmasi ke panitia KI, dibenarkan perihal kedatangan Kapolda pertama Sulbar tersebut. Koordinator KI Majene, Siti Maryam Farlam menyebutkan, kehadiran Kapolda Sulawesi Barat di Majene, sebagai wujud nyata kolaborasi pendidikan di Sulawesi Barat, khususnya di kabupaten Majene.

"Iya, insyah Allah bapak Kalpolda akan mengajar sehari di SD Negeri Inpres 24 Batutako kecamatan Tubo Sendana," terang Maryam.

Perlu diketahui bahwa, Kelas Inspirasi adalah salah satu fitur yang dibentuk oleh para alumni Pengajar Muda Yayasan Indonesia Mengajar. Di kabupaten Majene sendiri, KI sudah diselenggarakan dua kali, dan tahun ini kembali gelar. Daerah sasaran KI adalah kecamatan Tubo Sendana dan Tammero'do.

Selain Kapolda Lukman Wahyu Hariyanto, Direktur Bina Masyarakat Polda Komaes Yoyoh Indayah, Wakil Bupati Majene H. Lukman juga dijadwalkan turut ambil bagian dalam gerakan pendidikan tersebut.

Dihubungi, Kamis malam, (28/8), wati Majene asal Sendana ini mengaku bakal hadir di salah satu SD di kecamatan Tammero'do untuk berbagi cerita inspirasi pada anak-anak sekolah dasar. (Ha)

Related

MAJENE 6389743660349934381

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini