Kesal Jalan Berlubang, Warga dan Supir Angkot Tanam Pohon Pisang

ALU, FMS - Sejumlah warga yang terhimpun dalam aliansi supir pete-pete bersama warga sekitar melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan poros Tinambung - Alu, tepatnya di depan Kantor Polsek Alu, Desa Mombi Kecamatan Alu, Minggu, (14/8/2016).

Aksi itu bukanlah penanaman sungguhan, namun merupakan bentuk protes warga sekitar pada pemerintah terkait. Warga berharap melalui aksi ini, mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Budi, supir yang ikut melakukan aksi itu mengaku, kerusakan jalan sudah puluhan tahun dan hingga kini belum ada sentuhan pemerintah. Menurutnya, jalan tersebut sudah selayaknya mendapat perhatian pemerintah apalagi sudah sangat memprihatinkan.

"Terakhir yang saya ingat diperbaiki masih jaman Paramesi salah satu kontraktor jaman dulu pemerintahan Hasim Mangga Barani," ucap budi dilokasi.

Kondisi jalan ini juga seringkali menyebabkan sejumlah pengendara menjadi korban lantaran kerikil pecah ditambah jalan yang berlubang menyebabkan sulit untuk dihindari.

"Bahkan pernah ada aparat kecamatan Petoosang jatuh dilokasi ini dan sampai sekarang masih belum pulih total akibat benturan," imbuh Budi.

Dalam swadaya itu, mereka menggunakan sumbangan dari para supir, warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

"Jalan yang sudah diperbaiki sebagian ini, menggunakan sumbangan dari para supir pete-pete dan warga yang melintas," akunya.

Warga lain yang turut memberikan sumbangan, Muhammad Ali mengaku, memberikan sumbangan berupa moleng dan makanan ringan untuk dipergunakan para pekerja.

"Saya cuma bisa meberikan bantuan ini demi kebaikan kita bersama," kata Ali.

Saat aksi berjalan,  pengguna yang melintas singgah memberikan sumbangan bahkan Kepala Desa Kalumammang, Nurdin, yang sempat melintas juga ikut memberikan sumbangan sebagai bentuk apresiasi kegiatan tersebut.

Sejumlah pengendara yang melintas berharap ada perhatian secepatnya dari pemerintah.(Tfk)

Related

POLMAN 526009170980599276

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini