Tingkatkan Kesadaran Taat Pajak, Samsat Polman Gelar Operasi Penertiban PKB

POLMAN, FMS - Demi meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pengendara roda dua dan roda empat. Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar operasi penerbitan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Operasi penerbitan PKB, digelar di dua tempat, yakni di Desa Bonne Bonne Kecamatan Wonomulyo dan  Dusun Labasang Kelurahan Matakali Kecamatan Matakali.  Sejumlah pengendara terjaring operasi akibat keterlambatan membayar pajak. Banyaknya pengendara yang berhenti dibahu jalan menunggu hingga operasi selesai.

Kanit Regident Samsat Polman Iptu Rusli Said mengungkapkan, bahwa operasi penerbitan PKB bertujuan untuk menggenjot pajak kendaraan bermotor yang masih menunggak, serta memberi ruang kepada masyarakat dalam pengurusan pajak.

“Operasi di Bonne Bonne dari jam 9.00 sampai jam 12:00.  Kemudian di Labasang dari jam 14.00 sampai 15:30. Dalam operasi ini kami menurunkan mobil Samsat keliling guna mempasilitasi para pengendara yang ingin melakukan pembayaran pajak ditempat,” ujar Iptu Rusli Said.

Pengerahan mobil Samsat lanjutnya, guna memudahkan para pengendara untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya yang tidak berkesempatan ke kantor Samsat.

“Kami berharap kepada masyarakat khususnya para pengendara untuk taat pajak. Karena walaupun bagaimana, pembangunan kita ini tidak terlepas dari pajak yang dibayar oleh masyarakat itu sendiri,” tukas Rusli.(Mjr)

Related

POLMAN 4937035910665265916

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini