Antisipasi Kesalahan Penyusunan APBD, Belasan Legislator Mateng Dibekali Bimtek di Jakarta

MATENG, FMS - Sedikitnya sepuluh anggota DPRD Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, berangkat ke Jakarta mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017. 

Ketua DPRD H Arsal Aras Tammauni SE mengatakan, Bimtek tersebut sangat penting diikuti setiap legislator. Mengingat kegiatan ini memiliki azas manfaat peningkatan kapasitas anggota DPRD untuk memahami regulasi yang terus mengalami perubahan. "Kalau Mateng diikuti lebih dari sepuluh legislator didamping staf," jelasnya, Jumat (2/9).  

Pelaksanaan Bimtek di Jakarta, kata Arsal, tidak hanya mendalami pembahasan ABPD 2017. Akan tetapi mereka juga mempelajari metode dan penyesuaian regulasi terbaru soal APBD pokok dan perubahan. Materi Bimtek terfokus pada  Permendagri Nomor 31 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2017, dalam Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2017. 

Dengan demikian setiap legislator diharapkan memahami fungsi budgeting saat pembahasan anggaran. "Itu sebabnya teman teman DPRD harus berangkat demi menambah wawasan tentang penyusunan APBD yang baik dan benar," urai Putra Bupati Mateng Aras Tammauni itu. (jamal/riz)

Related

MATENG 8106242419587960369

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini