Berkunjung ke Majene, Enny Anggraeni Sosialisasikan KIE Kreatif

MAJENE, FMS - Anggota komisi IX DPR RI, Enny Anggaeni Anwar menghadiri acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi & Edukasi (KIE) Kreatif yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Majene, Rabu (14/9) di lingkungan Detengdeteng Banggae Majene.

KIE Kreatif ini adalah Program Kependudukan Keluarga Berencana & Pembangunan Keluarga Melalui Media Tradisional & Seni Budaya, disosialisasikan di seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan Enny Anggaeni dalam sambutannya pada kegiatan yang turut dihadiri bupati Majene H. Fahmi Massiara, wakil bupati Lukman, kepala BKKBD Sulbar, unsur BKKBD Majene serta ratusan warga masyarakat Detengdeteng Majene.

Dalam posisinya sebagai anggota Komisi IX DPR RI, Enny mengaku wajib untuk mensosialisasikan program KIE Kreatif tersebut ke masyarakat Sulawesi Barat.

"KIE Kreatif harus disosialisasikan ke 34 Provinsi di Indonesia, dan itu tanggung jawab kami selaku anggota komisi IX DPR RI, saya mendapat tugas untuk mensosialisasikan KIE kreatif ini di Provinsi Sulbar," terang Enny.

Lebih lanjut, Istri Gubernur Awar Andan Saleh ini berharap, agar pemerintah khususnya BKKBD terus mensosialisasikan KIE Kreatif. Hal itu, kata Enny, karena KIE kreatif dinilai sebagai media yang paling tepat untuk program pendidikan kependudukan di masa kini.

"Dewasa ini, peran media komunikasi dan informasi telah sampai ke kamar-kamar kita semua, karena itu agar program ini senantiasa ditumbuh kembangkan. Kita berharap agar, pertumbuhan penduduk bisa terkontrol," lajutnya.

Sebelum tiba di lokasi acara KIR Kreatif, anggota Komisi IX DPR RI dari Partai Golkar ini lebih dulu mengikuti serangkaian kunjungannya ke Majene, diantaranya di SMP Negeri 4 Majene di lingkungan Lembang dan Gedung Assamalewuang. (Ha)

Related

MAJENE 3483951650669587472

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini