Belum Diserahkan, Proyek Pagar SMA 1 Simboro Ambruk

MAMUJU, FMS - Hujan deras yang mengguyur Mamuju Sulbar, Selasa (13/9/2016), mengakibatkan kerusakan pada salah satu sekolah, yakni SMA Negeri 1 Simboro. Sekolah tersebut terletak di Desa Saletto Kec Simboro Kab Mamuju Sulbar.

Salah seorang warga, yang juga staf di sekolah ini, Burda, mengatakan, hujan deras yang mengguyur kemarin sore hingga malam ditegarai sebagai penyebab sehingga pagar ambruk dan retak pada beberapa dinding ruang kelas.

"Ini karena hujan kemarin, padahal pagarnya sementara ini dibangun," kata Burda kepada wartawan, Rabu (14/9).

Selain Burda, Kepala Desa Saletto Abd Wahid, mengatakan, pagar sekolah di SMA Negeri 1 Simboro tersebut sudah mau diserahterimakan dari pihak pelaksana proyek ke pihak sekolah karna sudah rampung.

"Bangunan akan dibuatkan berita acara serahterimah dari pihak pelaksana kepada sekolah karna bangunan sudah rampung. Tapi iya begini jadinya," cetus Abd. Wahid.

Ditanya soal kontruksi bangun pagar tersebut, Kades Wahid menilai sudah sesuai mekanisme, namun karena bencana alam menyebabkan ambruknya pagar sekolah itu.

"Pelaksana proyek pagar SMA Negeri 1 Simboro ini sudah sesuai mekanisme pekerjaan,  dengan menggunakan material dan campuran yang sudah sesuai. Masyarakat disini juga menjadi pekerjanya dan pengawasan langsung oleh masyarakat. Cuma karena hujan deras kemarin sehingga pagar sekolah ambruk," ungkapnya.

Pagar ambruk ini dikerjakan oleh CV.Griya Simboro dari anggaran APBD Senilai RP.176.895.000.00, dengan Nomor Kontrak: 95/APBD/KONS/PA-DIKBUD/PL/V 2016. Tanggal pelaksanaan 10 Mei 2016 s/d 07 Agustus 2016. (MA)

Related

MAMUJU 6194399113362857701

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini