Pengguna Jalan Poros Mala'bo Mamasa Dihantui Ancaman Timpahan Batu

MAMASA, FMS - Pembangunan Jalan Poros Mala'bo-Mamasa sudah hampir rampung. Namun masyarakat penggunan jalan belum merasa nyaman menikmati sarana ini.  Masalahnya, penambang disepanjang jalan masih marak dan mengganggu aktivitas pengguna jalan. Sebagian tumpukan galian para penambang telah menutupi setengah badan jalan.

Erwin, salah satu pengendara mengatakan dirinya selalu was-was jika melalui jalan yang padat aktivitas penambangan. "Kalau saya lewat selalu ada perasaan takut apalagi pas ada yang menggali batu, khawatirnya terkena batu," keluh Erwin, Kamis (8/9/16).

Dkatakan, jika penambang tidak bisa ditertibkan maka badan jalan akan cepat rusak. "Bayangkan kalau beton jalan selalu tertimpa batuan dari atas gunung, pasti jalan akan retak-retak," katanya

Sementara itu, Divisi Investigasi dan Pelaporan Laskar Muda Demokrasi, Fiktor Parantang mengungkapkan seharusnya pemerintah bertindak tegas. 

"Harus ada tindakan tegas dari pemerintah, jangan sampai hanya karena keegoisan penambang akan merugikan orang banyak". ungkapnya.

Menurutnya, jka pemerintah tidak mampu menertiibkan mereka, paling tidak diberi peringatan agar tidak merusak fasilitas yang sudah dibangun negara. 

"Penambang tetap bisa jalan demi kelangsungan hidup mereka, tapi harus menjaga jangan sampai merusak jalan yang sudah bertahun kita impian, bahkan alasan itu kita memekarkan diri dari Polmas," tutur Fiktor.(ked)

Related

MAMASA 8284078159483192591

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini