Sering Kehabisan BBM, SPBU Topoyo Tambah Daya Tampung

 MATENG, FMS - Peningkatan kendaraan di Mamuju Tengah belakangan ini melaju pesat. Kondisi tersebut membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Topoyo sering kehabisan stok alias tidak mampu memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Mengantisipasi hal itu, H. Sukardi akan merenovasi SPBU miliknya dengan menambah kapasitas daya tampung BBM. Ia juga akan menambah pompa dan tangki penyimpanan. "Sekarang ini tangki yang ada hanya mampu menampung 21 ton BBM, sementara kebutuhan mencapai lima sampai delapan ton setiap hari," katanya, Kamis (15/9/).  

Itu sebabnya, di Topoyo sering kehabisan BBM karena stok tidak lagi seimbang dengan kebutuhan. Seperti kejadian pada Rabu siang (14/9/2016), baru pukul 14.00 wita premium sudah habis. Pengalaman seperti itu, kata Sukardi sudah lama terjadi. "Makanya SPBU seluas 65 kali 75 meter ini akan kita renovasi," terangnya. 

Pompa bensin, solar dan pertamax yang selama ini hanya satu akan ditambah. Termasuk tangki penyimpanan BBM akan ditambah demi memaksimalkan pelayanan. (jamal/riz)

Related

MATENG 5405015847596578235

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini