Wakapolri Komjen Syafruddin Bagi Pengalaman Internasional ke Mahasiswa Unsulbar

MAJENE, FMS - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs. Syafruddin, M. Si berkesempatan hadir di Majene provinsi Sulawesi Barat, Rabu (21/9/2016). Kehadiran Wakapolri ini untuk menyampaikan kuliah umum di Univeraitas Sulbar (Unsulbar) Majene.

Tiba di Majene sekitar pukul 11.00, Komjen Syafruddin disambut di Masjid Ilaikalma Shir tempat dilangsungkannya acara kuliah umum mahasiswa Unsulbar.

Dihadapan mahasiswa dan para civitas akademika Unsulbar, Komjen Syafruddin tampak semangat berbagi pengalaman kepada mahasiswa. Ia menguraikan kisah-kisahnya selama bergelut di kepolisian.

"Untuk adik-adikku mahasiswa, saya ingin sampaikan bahwa saya memulai karir ini ketika diterima di Akabri tahun 80, hingga sekarang menjadi wakapolri, prinsip saya cuma satu jangan mau jadi ekor. Percayalah pada kemampuan anda sendiri," kata Komjen Syafruddin.

Selain itu, mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini memompa motivasi mahasiswa. Kepada mereka, pria Majene kelahiran Makassar ini menceritakan berbagai isu-isu global dan pengalaman internasional yang pernah dialaminya.

"Sebelum menjadi wakapolri saya menjadi ajudan bapak Jusuf Kalla, saya ikut ke berbagai negara dan kota di berbagai belahan dunia. Saya meyaksikan kondisi di benua barat, di timur tengah dan lain sebagainya, termasuk ketika mendampingi pak wapres menyelesaikan konflik Aceh dan Ambon. Tidak ada kebahagian jika negara tidak aman, itu kesimpulannya. Karena itu adik-adik sekalian mari jaga negeri ini, mari jaga daerah ini," harapnya.

Kehadiran Komjen Syafruddin di Majene, turut didampingi gubernur Anwar Adnan Saleh, Kapolda Sulbar Irjen Pol Lukman Wahyu Haryanto, rektor UNM, tokoh nasional asal Sulsel H.M Aksa Mahmud, bupati dan seluruh pimpinan SKPD Majene serta tokoh Mandar H. Ali Baal Masdar dan H. Kalma Katta. (Ha)

Related

MAJENE 7323850383596673959

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini