Kadisdik Siapkan Sanksi Pemecatan


MAJENE, FMS - Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Majene yang selama ini sering mengabaikan tugasnya sebagai abdi negara harus waspada. Disdik telah memantau semua pendidik dan tenaga kependidikan hingga kepelosok.

Kepala (Disdik) Majene Burhanuddin mengaku sudah memangil dan menegur sejumlah ASN melalaikan tugas. 

"Alhamdilillah, semua yang kita sudah panggil telah patuh dan kembali menjalankan tugasnya," ungkap Burhanuddin, Rabu 12 Oktober.

Mantan Kepala Bappeda Majene itu mengatakan, sudah banyak menerima laporan terkait tenaga pendidik yang tidak mengajar .

"Yang begini saya tidak suka. Apalagi, bupati Majene juga menyambut sikap tegas seperti yang saya lakukan ini," kata Burhanuddin.

Dikatakan, jika ASN tak menjalankan tugas berarti mereka telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010."Di PP itu, jelas sekali diatur sanksinya termasuk didalamnya sanksi pemecatan," urai Burhanuddin.

Ia tidak akan mentolerir jika ada guru yang tak menjalankan tugas tanpa alasan, sikap tersebut termasuk dalam kategori kurupsi."Saya tidak terima kalau ada guru yang masih tidak mau menjalankan tugas," tegasnya.

Disinggung soal sansksi terberat yang bakal dia jatuhkan jika masih terdapat tenaga pengajar yang enggan menjalankan tugas setelah ditegur, Burhanuddin menegaskan, akan mengusulkan sanksi pemecatan.

"Kalau sudah parah laporannya, kita teruskan ke atas, nanti beliau yang memutuskan. Yah, pasti dipecat," tandas Burhanuddin.(HM) 

Related

MAJENE 136152363089013418

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini