Kasus MP3KI Tabulahan Terkendala Hasil Audit BPKP

MAMASA, FMS - Keluhan warga Talopa, Kecamatan Tabulahan terkait penangan kasus MP3KI diwilayah mereka direspon Kasat Reskrim Polres Mamasa, AKP Syamsuriansyah saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (13/10/16).

Ia mengaku serius menangani kasus tersebut, tetapi pihaknya terkendala karena belum terbitnya hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan Pembangunan (BPKP). "Meski kami telah menetapkan tersangka dalam kasus ini namun belum bisa berbuat apa-apa sebelum ada hasil audit investigasi dari BPKP," jelasnya Anca, sapaan kasat Reskrim

Dikatakan, walau BPKP telah memperlihatkan hasil auditnya, namun belum dapat diberikan sebelum ada surat rekomendasi dari BPKP pusat."Sebenarnya kami juga agak kesal karena terlalu lamanya menunggu hasil audit," tuturnya.

Kasus MP3KI telah bergulir sejak 7 bulan lalu dan belum ada hasil audit, sementara masyarakat terus mempertanyakan perkembangan kasus. Proyek MP3KI mencuat setelah dilaporkan sejumlah pegiat anti korupsi di daerah ini. Kegiatan bernilai Rp1,7 miliar itu diduga telah merugikan negara hingga Rp870 juta.(kedi)

Related

MAMASA 3239491266846361361

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini