Optimis Pilgub Aman, Ini Langkah Kapolres Mamasa

MAMASA, FMS - Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar Empat bulan lagi. Berbagai persiapan tengah dilakukan untuk menyambut moment tersebut, tak terkecuali persiapan pengamanan dari aparat kepolisian.

Beberapa skenario pengamanan telah dirancang Polres Mamasa untuk menyukseskan ajang lima tahunan itu, termasuk mengantisipasi gangguan keamanam dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami akan minta bantuan Brimob dan Sabara Polda Sulbar untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas menjelang, saat, maupun setelah pilgub nantinya. Kekuatan kami full dan kami akan persiapkan segala sesuatunya yang terbaik untuk Mamasa," ujar Kapolres Mamasa, AKBP Hanny Andhika usai membawakan materi di aula STT Mamasa, Jumat (14/10/16)

Terkait kondisi georafis Mamasa yang sulit dijangkau kendaraan dan alat komunikasi, tidak akan menjadi kendala sebab Mabes Polri telah mengirim bantuan berupa reapiter dalam rangka menjangkau alur  komunikasi radio melalui handytalky (HT). 'Ini untuk percepatan informasi dan agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik," kata Hanny.

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas, Kapolres yang belum sebulan menjabat itu menuturkan langkah yang sedang dilaksanakan antara lain, mengadakan roadshow dan safari kamtibmas kepada kelompok-kelompok masyarakat.

Ia juga bersama jajarannya tengah membangun komunikasi kelompok mahasiswa, masyarakat, tokoh hadat, tokoh agama, pemerintah, dan seluruh stockholder untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di Mamasa sehingga tetap aman, kondusif, tentram dan damai."Pengamanan pilgub di Mamasa kita akan dibackup Brimob dan Dalmas Polda Sulbar ditambah kekuatan Polres Mamasa sendiri yang berjumlah 350 lebih personel," tukasnya.(kedi)

Related

MAMASA 349510274419162393

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini