Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Matra Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

PASANGKAYU, FMS - Upacara peringatan Sumpah Pemuda di kabupaten Mamuju Utara diselenggarakan di lapangan Merdeka Pasangkayu, Jumat (28/10/2016).Sumpah Pemuda ke-88 kali ini mengangkat tema "Pemuda Indonesia Menatap Dunia", dihadiri ratusan siswa-siswi dengan memakai pakaian adat. Hal itu disebut sebagai simbol keberagaman suku yang mendiami kabupaten paling ujung utara provinsi Sulawesi Barat.

Di acara ini, bupati Matra H. Agus Ambo Djiwa membacakan sambutan seragam dari Menteri Pemuda. Ia mengajak, mengapresiasi dan menghormati tokoh pemuda zaman perjuangan kemerdekaan. Diantara kata Agus adalah Bung Karno karena telah meneriakkan semangat perjuangan pemuda hingga puncaknya ketika sukses meraih kemerdekaan.

Bupati Mamuju Utara juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi SMP Makmur Jaya Kecamatan Tikke Raya karena telah meraih juara satu dan dua pada perlombaan penulisan karya ilmiah ditingkat nasional.

Agus mengharapkan, pemuda Mamuju Utara harus kreatif, inovatif dan memiliki gagasan serta pola pikir positif. Pemuda juga diharapkan memiliki mentalitas, berbudaya, dan kreatif.

“Pemuda mesti mampu menjadi motor penggerak ekonomi, mampu berparitipasi dan berkreasi sebab banyak sumber daya yang dapat dimanfaatkan. Jadilah pemuda yang dapat berwirausaha sesuai harapan pemerintah dan ciptakanlah sesuatu sehingga dapat bermanfaat bagi penerus bangsa,” Harapnya usai peringatan upacara bendera (IA/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini