Tanam 3.000 Pohon, KPA Quarles Libatkan Sispala dan PMR

MAMASA, FMS - Sebagai bentuk kecintaan pada alam dan upaya melestarikan lingkungan, sekelompok anak muda yang tergabung dalan komunitas pecinta alam (KPA) Quarles Mamasa adakan kegiatan penanaman 3.000 pohon disekitar kota Mamasa, termasuk bantaran sungai Mamasa, Senin (28/11/16).

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memperingati hari menanam yang jatuh pada hari ini.Sebagai bentuk apresiasi atas inisiatif KPA Quarles, Camat Mamasa Kain Lotong Sembe dan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mamasa Hermin Lullulangi’ turut melepas para peserta penanaman pohon di lapangan sepak bola Mamasa.

Hermin Lullulangi mengatakan apa yang dilakukan oleh anak-anak pencita alam sangatla positif. "Apalagi ditengah-tengah kondisi sekarang masih ada anak –anak muda yang perhatian dan mencintai lingkungan. Ini sesuatu yang langkah. Kegiatan seperti ini harus kita support dan harus terus kita dukung dan galakkan,"  kata Hermin.

Ia berharap apa yang dilakukan  anak-anak pencinta dapat membawa perubahan kedepan, termasuk mencegah terjadinya banjir dan memperkokoh konstruksi tanah untuk mengantisipasi longsor.

Ketua umum KPA Quarles Mamasa, Julpri menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap alam dan lingkungan sekitar. "Pohon salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global dan juga dapat mencega terjadinya banjir," jelasnya.

Kegiatan seperti katanya akan memotivasi masyarakat untuk turut melestarikan lingkungan. "Kegiatan ini kita dorong untuk mengajak semuah pihak menyadari pentingnya menjaga dan memelihara alam untuk masa depan kita bersama," tutur Julpri.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dimulai dari depan Aula GTM, Jalan Poros Mamasa – Rambusaratu’ dan sekitar jalan wilayah Tatoa', dan sepanjang bantaran sungai Mamasa.Dalam penanaman pohon tersebut bukan hanya dilakukan anggota KPA Quarles Mamasa, namun juga melibatkan siswa pencinta alam (Sispala) dan palang merah remaja (PMR).(Kedi)

Related

MAMASA 7821091191121333762

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini