AJI Pusat Bekali Wartawan Media Online

MAJENE, FMS - Demi meningkatkan kualitas jurnalis maupun pemilik media online di Sulawesi Barat (Sulbar), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar bekerjasama media online Karakter Unsulbar, menggelar kursus singkat di gedung Stikes Bina Bangsa Majene (BBM), Minggu (18/12/16).

Tampil sebagai pemateri Sekretaris Jenderal AJI Indo Arfi Bambani. Acara dipandu Farhanuddin, mantan Sekretaris AJI Kota Mandar, didampingi Ketua AJI Kota Mandar baru, Muhammad Ridwan Alimuddin.

Berbagai tekhnik dipaparkan Arfi dalam menjalankan maupun meningkatkan penghasilan media online. Mulai dari pemilihan kata agar lebih mudah dibaca google sekaligus meningkatkan rating sebuah media online di google. Hal lainnya, tentang bagaimana meningkatkan penghasilan media baik dari iklan maupun pelanggan.

"Bahkan ada sebuah media online sekarang ini yang lebih mementingkan pelanggan dari iklan, penghasilannya mencapai $ 300.000 dolar per tahun," paparnya.

Arfi menjelaskan bahwa media online memiliki banyak keunggulan. Berbagai fitur dapat dimanfaatkan dalam mendapatkan pengunjung.

"Seperti youtube, di website kita mungkin hanya sebagai jendela karena yang dikunjungi tetap youtube, tetapi masa kunjungan di website kita beberapa menit itu sangat penting," imbuhnya.

Dirinya menceritakan, sekarang di Jakarta ada orang yang hanya bekerja menggunakan youtube namun penghasilannya mencapai puluhan juta rupiah perbulan.Rencananya, kedepan akan digelar pelatihan pembuatan video untuk youtube dan akan difasilitasi oleh AJI.(Tfk).

Related

MAJENE 3547231175268984992

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini