Disini Akan Dibangun Empat SMP

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Kepala Dinas Pendidikan, Busdir,  didampingi ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng) Arsal Aras Tammauni, meresmikan dan menyerahkan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 7 Karossa di Desa Sanjango, Senin (24/1). 

Kata Busdir, sekolah tersebut masih digabung SD sehingga statusnya disebut Satap atau sekolah satu atap. "Kehadiran SMP ini patut disyukuri warga karena putra-putri kita sudah tidak jauh bersekolah, kami hanya berharap sarana pendidikan ini dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik," harapnya.

Pastinya Pemkab Mateng akan terus mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur pendidikan di pelosok. Tahun ini Pemkab Mateng akan kembali membangun empat unit SMP. Sekolah itu ditempatkan di Desa Mora, Tobadak, Pangale, dan Budong-Budong. Selain SMP Pemkab Mateng juga berupaya membangun gedung SMA di Desa Sanjango. "Insya Allah sebelum SMPN 7 Karosssa melakukan penamatan perdana, sekolah itu sudah dibangun disini," ungkapnya.

Ketua DPRD Mateng Arsal Aras berpesan agar warga Sanjango menjaga SMPN 7 Karossa dengan baik. Sekolah itu sengaja dibangun di pelosok supaya tidak ada lagi anak yang bersekolah di kolong rumah. "Itu kadang terjadi lantaran sekolah jauh dari tempat tinggal," katanya. (jml/riz)

Related

MATENG 626357496479093865

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini