Pasca Banjir, Bantuan Makanan dan Obat-obatan Mengalir ke Desa

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Genangan lumpur sisa banjir bandang yang melanda wilayah Topoyo dan sebagian Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah, Jumat (27/1), melumpuhkan aktivitas warga.  

Melihat kondisi ini Pemkab Mateng menyalurkan bantuan  makanan dan obat-obatan ke sejumlah korban banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mateng dikerahkan untuk mengantar bantuan itu ke sejumlah titik bencana. Yakni Desa Salulebo, Salupangkang Empat, Tobadak Satu, dan Desa Tabolang.
"Sejak Jumat, kami diminta segera salurkan bantuan ini untuk meringankan beban korban banjir," sebut Awal, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Mateng, Minggu (29/1).  

Beberapa legislator yang tergabung dalam komunitas Motor X-Matc Mateng juga aktif menyalurkan bantuan sembako ke pelosok desa. Kegiatan tersebut dilakukan sejak Mateng dilanda banjir hingga Minggu (29/1).  "Kami akan terus bergerak membantu para korban banjir, sasaran utama daerah yang masih terisolir," jelas Ketua DPRD Mateng Arsal Aras Tammauni. 

Arsal mengenang perjuangannya ketika gagal menerobos Desa Kalando Kecamatan Topoyo, Jumat lalu. Diceritakan bahwa daerah itu ingin ditembus gunakan motor namun air cukup deras. "Terpaksa saya kembali kerumah tapi beberapa anggota dewan yang bergabung di tim Motor X-Matc berhasil terobos banjir gunakan trail, mereka bawa bantuan sembako ke desa," jelasnya. 

Saat memantau banjir dari pagi hingga sore, Ia ditemani Sekkab Mateng Askary Anwar SSos dan pimpinan SKPD serta Perwira penghubung Kodim 1418 Mamuju Mayor Inf Sahabuddin. "Perjuangan itu luar biasa," kenangnya. 

Saat ini Pemkab dan DPRD Mateng sedang konsentrasi mengurus penyaluran bantuan makanan dan obat-obatan ke lokasi bencana.  
Selain BPBD legislator Mateng, Fathahuddin Al Gafiqhi, Arfan Ardin dan komunitas Motor X- Mact, masih menyalurkan bantuan sembako ke desa. Selain itu beberapa Posko bantuan bencana telah didirikan di Mateng. (jml/riz)

Related

MATENG 2798408175951348974

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini