Ini Harapan Baru Dewan Pendidikan Majene, Disampaikan saat Pelantikan

Majene, fokusmetrosulbar.com - Dewan Pendidikan Kabupaten Majene menilai perlunya Reformasi Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Majene. Hal ini terungkap pada acara pengukuhan Dewan Pendidikan kabupaten Majene periode 2016-2021 oleh Bupati di ruang pola kantor Bupati Majene Kamis (23/03/2017)

Menurut Ketua Dewan Pendidikan Majene Jainuddin Sayadul mengatakan, dari hasil kajian masa lalu dan masih terlihat hingga kini. Ialah jabatan kepala dinas pendidikan sebelumnya yang banyak mengeluhkan susahnya berkomunikasi antara kepala dinas dan stafnya.

Hal ini menurut dia tentu saja akan menjadi salah satu penghambat dalam memaksimalkan setiap program dan manajerial kependidikan di Pusat Pendidikan Sulbar ini.

“Jadi salah satu catatan dan kajian kami di dewan pendidikan perlunya Reformasi SDM pada Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga” Jelas Jainuddin saat pidato.

Selain itu ia menjelaskan, bahwa masalah lain yang menjadi catatan dewan pendidikan diantaranya kendala teknis sertfikasi guru dan kepala sekolah, peningkatan kinerja pengawas sekolah baik itu dalam hal budgeting dan job deskripsi, inventarisasi kinerja kepala sekolah secara faktual hingga masalah kedisplinan tenaga pengajar di delapan kecamatan kabupaten Majene.

Terkait hal tersebut, setelah dilakukanya sidak di sekolah – sekolah oleh pemerintah daerah beberapa waktu lalu, telah ada perubahan yang terlihat meskipun baru sedikit. “ ada guru yang tidak masuk selama setahun, namun sudah ada perubahan meski baru sedikit," beber Jainuddin menjelaskan.

Di tempat yang sama Bupati Majene Fahmi Massiara usai pelantikan mengatakan, bila pemerintah daerah sangat merespon setiap kajian yang dilakukan oleh dewan pendidikan. Jika catatan itu dianggap penting, menurut dia maka pihaknya akan secepatnya mencari jalan keluarnya.

Fahmi juga  berharap kepada dewan pendidikan yang baru saja dilantik, agar kedepan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah memikirkan setiap permasalahan pendidikan yang ada di Majene.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene Anshar Malik, Asisten dua Bidang Pembangunan Setda Majene Drs. Lawadji, para Kabid Diknaspora, Para Pengawas dan koordinator pengawas, kepala UPTD Dikpora, Kepsek SLTP, Ketua komite  SLTP, Kepala Sekolah SD se Kab Majene.

Berikut nama- nama Anggota Dewan Pendidikan Majene

1.Jaenuddin Sayadul (Pengusaha)
2. Ruski Hamid SH (Pakar Pendidikan)
3. Nurdin Sp.d M.Pd (Penyelenggara Pendidikan)
4. Aco Bahri Mallilingan (Tokoh Masyarakat)
5. Herman H, S.Pd,i , M.Pd (Tokoh Agama)
6. Sahlul S.A.g. M.Si (Penyelenggara Pendidikan)
7. Muhammad Safaat, SE, M.Ap (Tokoh Pemuda)
8. Syahrir, S.Pd (Komite Sekolah)
9. Muhammad Tabritatif (Tokoh Budaya)
10. Drs. H. M. Idil Fithry, M.Si (Pakar Pendidikan)
11. Harmawati, S.Si (Tokoh Perempuan). (hms/har)

Related

MAJENE 8389478642839933106

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini