Isu Penculikan Anak, Hoax. Polres Polman Titip Pesan Ini untuk Orang Tua

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial membuat netizen menjadi resah. Berita ini pun telah beredar luas dan telah menimbulkan opini di masyarakat. Akibatnya, masyarakat pun menjadi resah. Menanggapi isu tersebut, Kepolisian resort Polewali Mandar melalui Kabag Ops Kompol Muchtar Amir menyampaikan, bahwa berita tersebut adalah Hoax. Ia mengakui jika berita ini telah beredar luas di jejaring sosial seperti Facebook.

"Jangan terlalu percaya berita yang tersebar di medsos, karena itu hanya hoax," tuturnya, saat ditemui di Mapolres, Jumat (24/3).

Ia menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dan menyebarkan berita hoax.

"Tolong dicermati berita yang sumbernya tidak dikenal, jangan juga menyebarkan berita yang membuat resah masyarakat," tambahnya.

Menurut perwira satu bunga ini, sejauh ini di wilayah hukum Polewali Mandar belum ada laporan terkait hal tersebut. Ia berharap, semoga di Polman tetap aman dan kondusif agar masyarakat bisa lebih tenang.

Namun, masyarakat tetap perlu waspada. Olehnya itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap lebih berhati-hati utamanya kepada orang tua yang memiliki anak kecil yang masih sekolah.

Ia memberikan beberapa tips misalnya orang tua yang mempunyai anak yang masih sekolah, agar diantar jemput anak sekolahnya. "Tolong sampaikan juga kepada gurunya agar tidak menyerahkan siswanya jika tidak mengenali pihak yang menjemputnya," harapnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Polman M. Nur Makmur, yang mengatakan jika berita tersebut hanyalah hoax.

"Ah, gak ada tuh. Sejauh ini di Polman belum ada kejadian seperti ini" Jelasnya. (ant/har)

Related

POLMAN 5097132189513502564

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini