Pemilihan Kades Serentak Mamasa Sepi Pendaftar

Ilustrasi (sumber: inet)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com --Tahapan awal pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Mamasa telah dimulai beberapa hari sebelumnya. Seperti di Desa Saluassing, Kecamatan Bambang, Senin (28/2), proses pendaftaran dan pemasukan berkas bagi calon dibuka mulai tanggal 27 Februari sampai 4 Maret 2017.

Akan tetapi, hingga hari keempat masa pendaftaran belum ada satupun calon kepala desa yang mendaftar dan memasukan berkasnya.

"Kami sudah buka pendaftaran calon kades, tapi hingga sekarang belum ada yang mendaftar," ungkap seorang panitia Pilkades, Warman Wirawan.

Salah satu calon yang digadang-gadang akan menjadi kandidat paling kuat nanti,  mengatakan bahwa dirinya sudah melengkapi seluruh kelengkapan administrasi yang disyaratkan. Namun dirinya mengaku masih enggan mendaftarkan diri.

"Kalau berkas, saya sudah lengkap, tapi nanti saja hari terakhir saya mendaftar," ucapnya.

Ia menjelaskan fokusnya saat ini yaitu membangun komunikasi kepada semua tokoh dan kepada kalangan keluarga yang dinilai masih belum memahami apa yang menjadi visi misinya.

"Sekarang saya konsen untuk konsolidasi dulu ke kalangan keluarga," jelasnya.

Sesuai dengan aturan yang dimiliki panitia, jika hingga batas waktu tidak ada calon yang mendaftar, maka masa pendaftaran akan ditambah untuk menjaring calon kepala desa. (klp/tfk).

Related

MAMASA 2585243409149932684

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini