Aksi Lingkungan Ini, Digelar Pemuda Takatidung Dalam Rangka Memperingati Hari Bumi

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Memperingati hari bumi 22 April 2017 hari ini, Karang Taruna Gerakan Pemuda Takatidung Polman menggelar bakti sosial. Bakti sosial dilakukan dengan membersihkan saluran air dan pantai melibatkan berbagai elemen masyarakat, seperti PNS dan siswa sekolah.

Sebagai pemerintah setempat, Kepala Kelurahan Takatidung, Ali Sadikin mengaku sangat bangga dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna tersebut.

"Kegiatan ini inisiatif dari pemuda takatidung sendiri, dan kami selaku pemerintah kelurahan sangat mendukung kegiatan ini," jelasnya.

Ali Sadikin menambahkan, meskipun baru pertama kali di lakukan dalam rangka hari bumi, namun kegiatan ini akan terus berkesinambungan setiap tahun. Sebelumnya, kegiatan serupa seperti aksi bersih-bersih setiap hari Jum'at telah lama dicanangkan oleh kelurahan Takatidung.

Dia menegaskan, kegiatan ini juga menepis tanggapan masyarakat yang menilai wilayah Takatidung pemukinan yang terkesan jorok dan kumuh.

Namun yang menjadi kendala, lanjut Ali Sadikin adalah minimnya armada pengangkutan sampah serta kontainer. Ia pun berharap Kepada Dinas terkait agar berkenan menyediakan beberapa tempat bak pembuangan sampah dan armada pengangkut.

"Karena biar selalu dibersihkan tetap saja masyarakat membuang sampah kelaut karena tidak adanya kontainer sampah untuk masyarakat," imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, Ali Sadikin menghimbau warganya agar peduli dan menjaga kebersihan lingkungannya masing- masing.

"Kalau bisa masyarakat yang tinggal di pesisir sekiranya disiapkan kontainer sehingga masyarakat ada tempat membuang sampahnya," tutupnya. (ant/har)

Related

POLMAN 2713868762166597383

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini