Cara Ini Kata Habsi, akan Mengurangi Angka Pengangguran di Mamuju

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Untuk menekan tingginya angka kemiskinan, makan upaya yang harus dilakukan adalah mengurangi pengangguran. Hal itu dikatakan Bupati Habsi Wahid, Senin (1/4).

Dihadapan sejumlah wartan, Habsi mengaku bahwa angka pengangguran di Kabupaten Mamuju diterus ditekan. Meski begitu masih ada sekitar satu persen lebih warga tak bekerja di ibu kota Provinsi Sulbar ini. Sedangkan angka kemiskinan, kata dia, berada dikisaran tujuh persen."Sementara daya serap tenaga kerja pengangguran di Mamuju masih jauh dari harapan kita hanya sekitar 62 persen," ungkap Habsi.

Sebagai langkah untuk mengurangi angka pengangguran, dirinya mengaku akan melakukan kordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan agar mampu membuka bimbingan keterampilan, utamanya bagi warga pengangguran.

"Kita akan buka tempat untuk pelatihan keterampilan di Mamuju, agar warga kita bisa kerja mandiri," terangnya.

Tak hanya itu, mantan Sekkab Mamuju ini, pemerintah akan membuka lapangan baru dari sektor pertanian. Alasannya kata dia, wilayah Mamuju memiliki potensi  baik dari segi iklim maupun wilayah yang sangat cocok untuk pertanian.

"Untuk mendukung program ini, Insyah Allah kita akan berikan bantuan pupuk, bibit dan kebutuhab pertanian," ujarnya.(awl/har)

Related

MAMUJU 1331337982242422463

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini