Dapat Restu ABM, Obed Mantap Maju di Pilkada Mamasa

Obednego Depparinding saat mendaftar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Mamasa (Foto: Kedi/FMS)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Mantan Bupati Mamasa, Obednego Depparinding mendatangi Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Rabu (17/5). Didampingi sejumlah tokoh masyarakat, Obed datang untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Mamasa pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Obednego yang merupakan Ketua DPC Partai Perindo Mamasa turut didampingi Dermawan Mangoli (Sekretaris DPC Perindo Mamasa). Usai mengambil formulir, Obed menjelaskan alasannya memilih partai pimpinan Megawati Soekarno Putri tersebut.

"Pertama untuk masuk bursa politik 2018 setiap balon harus mendaftarkan diri pada salah satu partai. Yang kedua PDI P merupakan partai besar sekaligus sebagai partai penguasa. Selain itu,yang menjadi alasan utama saya bahwa PDI Perjuangan punya aturan cukup jelas," terangnya.

Kepada wartawan, Obed mengaku telah mendapat restu dari Gubernur Ali Baal Masdar untuk maju di Pilkada Mamasa 2018. "Pak ABM katakan, Obed persiapkan diri untuk maju di Mamasa, itu saja," tuturnya.

Terkait pendaftaran Obed, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mamasa, Yuliana, mengatakan, pihaknya memang telah menanti kehadiran Obed, untuk mendaftarkan diri ke partai berlambang moncong putih.

"Sebenarnya kita berharap Pak Obed-lah yang menjadi pendaftar pertama, namun beliau tidak berada di Mamasa pada saat dibuka pendaftaran sehingga yang menjadi pendaftar pertama Reskianto," aku Yuli.

Kendati demikian, Yuliana menegaskan, semua bakal calon yang telah mendaftarkan diri tidak akan ada yang diistimewakan, dan semua diperlakukan sama.

"Karena mereka sudah mendaftar, diharapkan mampu untuk menyosialisasikan diri sebagai bahan referensi bagi partai, mana yang lebih pantas diusung," harapnya.

Sejumlah nama yang telah lebih dulu mendaftar dan mengambil formulir PDIP yakini Reskianto Taula'bi Kia, Pampang Bone, Harun Lullulangi dan Yohanis Pualillin. (klp/har)

Related

MAMASA 2683332252405320950

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini