Di Arena Penas XV, Bupati Habsi Temui Walkot Banda Aceh Sampaikan Hal Ini

Banda Aceh, fokusmetrosulbar.com- Di sela arena Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan ke-15 (Penas KTNA XV), Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyampaikan harapannya saat bertemu Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal. Salah satu yang diharapkan Habsi adalah terjalinnya kerjasama antar daerah, seperti Mamuju dan Aceh.

Di kesempatan itu, Bupati Habsi Wahid mengatakan, selain menghadiri Penas XV, kehadiran Pemda Mamuju di Bumi Serambi Mekah juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antara​ daerah.

"Olehnya itu saya berharap melalui pertemuan ini akan terjalinkerjasama antara daerah utamanya di bidang ekonomi dan pembangunan," kata Habsi, Minggu (7/5) di Banda Aceh.

Habsi mengatakan, kondisi kemajuan Kota Aceh dua tahun terakhir berkembang sangat pesat, dan hal itu serupa dengan Kabupaten Mamuju. "Jadi kita mengalami hal yang sama, semoga dengan kesamaan ini bisa terjalin kerjasama termasuk kepada para perwakilan delegasi Asean sekiranya bisa ikut membangun kerjasama melalui investasi di Kabupaten Mamuju," urai Habsi.

Harapan kerjasan Aceh-Mamuju juga sangat memungkinkan, dimana sebelumnya Walikota Banda Aceh pernah mengunjungi ibu kota Provinsi Sulbar ini, di 2015 lalu.

Pada pertemuan ini, Wali Kota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal mengapresiasi kehadiran Pemkab Mamuju, dia mengungkapkan, bahwa kehadiran seluruh daerah di Banda Aceh adalah bagian dari dukungan untuk kebangkitan Aceh pasca tsunami 2014 silam. "Karena itulah bantuan dan kerjasama​ terus akan ditingkatkan dari berbagai bidang utamanya yang berkaitan dengan ekonomi dan pembangunan," tutur Illiza Sa'aduddin Djamal.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya Bupati Habsi ini, turut didampingi oleh Wakil Bupati H. Irwan SP Pababari, Ketua dan Wakil PKK Mamuju, Dandim 1418 Mamuju dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah ini.

Acara pertemuan Pemkab Mamuju dan Pemkot Banda Aceh, ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Pemda Mamuju dan Pemerintah Kota Banda Aceh. (Lisa_hms/har)

Related

MAMUJU 8134696122709545075

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini