Kunjungi Rumah Sakit Regional Tipe B, ABM Mengaku Tak Puas

Ali Baal Masdar, saat kunjungi RS Tipe B Regional Sulbar (Foto: Awal/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) memulai gebrakan dengan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Regional Provinsi Tipe B Mamuju, Rabu (17/5). Rumah Sakit Regional ini masih dalam tahap pembangunan.

Dalam kunjungan tersebut, Ali Baal Masdar yang baru saja dilantik jadi Gubernur Sulbar menyampaikan ketidak puasan atas RS Regional Tipe B, dia pun menargetkan adanya Rumah Sakit Tipe A di Sulbar.

"Mudah-mudahan Rumah Sakit ini bisa berjalan lancar sesuai dengan target. Tahun Depan sudah bisa berfungsi dengan baik, dan masih status tipe B. Kita tidak puas sampai disini, tapi bagaimana bisa menjadi tipe A," kata ABM di sela kunjungan.

Rencananya Mantan Bupati Polman dua periode ini akan menerapkan sistem good look pada pengelolaan Rumas Sakit Regional tersebut.

"Sistem yang kita pakai nanti sistem good look, yakni mengelolah dirinya sendiri. Sumber daya manusianya nanti setelah jadi baik tenaga medis, dokter ahlinya maupun perawat semua yang bekerja disini, kita melakukan pengawasannya saja," terangnya.

Terakhir ia turut menyampaikan agar masyarakat Sulbar khususnya yang ada di Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah dan Kota Mamuju dapat dengan mudah terakses ke Rumah Sakit Regional Provinsi Sulawesi Barat.

"Ini sangat vital bagi kita, semoga pada saat pembangunan selesai semua fasilitas berjalan lancar karena sudah dianggarkan semuanya termasuk dokter medis, tenaga ahli, kemudian semua yang akan bekerja hingga peralatan sudah disiapkan semuanya," terangnya. (awl/har)

Related

MAMUJU 7107320821831112448

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini