Lomba Balap Motor Taksi Ditutup, Peserta asal Pinrang Sabet Juara Pertama

Bupati AIM dan Para Pemenang Lomba (Foto: Anto/FMS)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menutup lomba balap motor taksi, Minggu (30/4). Tampil sebagai juara umum adalah Ipul pembalap dari Kabupaten Pinrang. Ipul berhak memboyong dua unit sepeda motor setelah berhasil memenangkan dua kelas yakni kelas empat tak dan campuran. Juara kedua disusul pembalap asal kabupaten Sidrap dan juara ketiga pembalap tuan rumah yang asal Kecamatan Wonomulyo.

BACA JUGA: Seru... Ada Lomba AIM Trac Motor Taksi di Sport Center Polewali

AIM mengatakan, meskipun baru dua kali digelar, namun lomba balap motor taksi ini akan rutin  digelar. Ia berjanji, lomba balap motor taksi kembali akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

"Insya Allah bulan agustus akan kami gelar kembali," katanya.

Lomba balap motor taksi ini berlangsung selama dua hari yakni, Sabtu dan Minggu, 29-30 April 2017 di arena Sport Center Polewali. Puluhan pembalap ikut serta dalam lomba ini. Selain pembalap lokal, juga diikuti pembalap dari luar kota seperti dari kabupaten Sidrap dan Pinrang. Lomba ini terbagi dalam dua kelas, yakni kelas empat tak dan kelas campuran. Dalam lomba balap motor, peserta harus membawa beban sebuah karung. Para peserta harus melintasi arena balap yang penuh lumpur dan jumpingan. Tak jarang pembalap jatuh karena lintasan yang berlumpur.

Ketua IMI Sulbar Andi Ibrahim Masdar mengatakan, lomba balap motor taksi sengaja digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Polman. Menurutnya kegiatan ini adalah hiburan gratis bagi rakyatnya. "Buktinya masyarakat sangat antusias menonton," katanya.

"Saya bahagia melihat kalau rakyat saya senang bisa menyaksikan lomba seperti ini," lanjut Ketua Nasdem Sulbar ini. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 3472875643558944195

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item