Lukisan 3D Buat Kagum Pengunjung Lorong Rambutan Polewali

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com--Sebuah komunitas menamakan diri Jaringan Aksi Lintas Peduli (Jalin Peduli) patut diacungi jempol. Komunitas asal Lorong Rambutan, Lingkungan Baru, Kelurahan Polewali, Polman ini sukses menyulap lorong mereka yang sebelumnya tampak tak terurus kini jadi lorong yang penuh warna-warni dengan lukisan tiga dimensi.

Syafruddin yang merupakan penggerak dari komunitas pemuda ini mengatakan, awalnya ide tersebut muncul dari obrolan para pemuda  penghuni lorong. Pria yang akrab disapa Bento ini mengatakan, konsep awalnya agar kesannnya lorong rambutan bisa menjadi bersih. "Dana ini diperolah dari swadaya warga sekitar. Untuk gambar lukisan, komunitas ini kemudian mencari di internet gambar yang sesuai dengan lukisan yang diinginkan," terang Syafruddin, Minggu (14/5).

Lorong rambutan sepanjang 100 meter ini di lukis tiga dimensi dengan berbagai warna cat. Berbagai gambar lukisan 3D seperti tebing, air mancur, kolam ikan, kerambol, telah dilukis sepanjang lorong.

"Biar kesannya lebih menarik dan mempunyai nilai seni, kami lukis 3 D," jelas Syafruddin alias Bento.

Lurah Polewali Stephanus sangat menyambut baik aksi yang di lakukan oleh warganya tersebut. "Saya selaku pemerintah setempat, sangat menyambut baik kegiatan ini, semoga lingkungan lain juga bisa mencontoh," harapnya.

Meskipun baru, namun lorong ini telah ramai diperbincangakan di media sosial. Beberapa pengunjung yang penasaran telah mendatangi langsung lorong ini.

Banyak yang datang hanya untuk berfoto-foto kemudian mengungahnya ke media sosial. Nah, bagi anda yang penasaran dengan tempat ini, silahkan datang ke lorong rambutan. Lokasinya berdampingan dengan jalan langsat, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. (ant/har)

Related

POLMAN 4030574218762166332

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini