Ngebuburit Sambil Belanja di Pasar Ramadhan Pasangkayu

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com--Hari kedua Ramadhan 1438 Hijriah sejumlah pedagang yang tergabung dalan pedagang Ramadhan sedang sibuk melayani para pengunjung atau pembeli yang terletak di dekat pantai. 

Pemandangan itu dapat dilihat setiap sore, sambil belanja penganan berbuka puasa kita dapat melihat indahnya laut yang terhampar luas.

Hal itulah menjadi salah satu faktor pasar ramadhan ini tiap tahun digelar di depan kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulbar.

Kapal-kapal nelayan juga menjadi panorama tersendiri. Jelang berbuka puasa para pengunjung bukan hanya ingin membeli penganan untuk berbuka puasa tetapi ada juga yang sedang asyik melihat hamparan laut yang berwarna biru.

Salah satu Pedangan Es Cendol yang biasa dikenal dengan sebutan daeng, mungkin karena dia dari makassar maka dikenal dengan nama daeng. Daeng menyatakan dirinya setiap tahun berdagang di tempat itu, memang tempatnya strategis

"Sudah lamami saya menjual di sini, tiap tahunka"tuturnya dalam dialek Makassar

Dari pantauan fokusmetrosulbar.com pasar menyajikan banyak hal untuk menu buka puasa termasuk es buah, kelapa muda, kurma, sate, dan ada juga yang menjual ikan yang siap disantap untuk berbuka puasa bagi masyarakat Pasangkayu yang lagi kos-kosan.

Pasar Ramadhan ini memang sangat cocok untuk ngebuburit sambil berbelanja. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 3566813798335895531

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini