BPJS Kesehatan Permudah Proses Pelayanan Peserta yang Sedang Mudik

Konfrensi Pers Mudik Bersama BPJS Kesehatan di Kantor Cabang BPJS Polewali (Foto: Anto/fms)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- BPJS Polman menggelar jumpa pers di ruang rapat kantor BPJS Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kamis (14/6). Konprensi pers ini juga serentak di gelar di seluruh Indonesia.

Dalam keterangan persnya, Kepala Cabang BPJS Polman Sarman Salipadan mengatakan, menjelang lebaran, BPJS kesehatan mempermudah prosedur pelayanan kesehatan bagi peserta yang sedang mudik.  Para peserta JKN-KIS yang sedang mudik lebaran tahun ini, dijamin bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan mudah. Oleh karena itu, para peserta  JKN-KIS yang sedang mudik dihimbau agar selalu membawa kartu JKN-KIS-nya. Kebijakan tersebut berlaku sejak tanggal 19 Juni - 2 Juli 2017.

"Dengan kemudahan tersebut, maka peserta JKN-KIS yang sakit pada saat perjalanan mudik, ataupun yang telah sampai ke tempat tujuan, tidak harus melapor ke kantor cabang BPJS kesehatan setempat," terang Sarman.

Sarman menjelaskan, selama libur lebaran, masyarakat yang ingin mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS, memperoleh informasi, melakukan pengaduan, konsultasi kesehatan, juga tetap dapat menghubungi care center BPJS kesehatan 1500-400. Layanan ini dibuka selama 7x24 jam, sementara layanan konsultasi kesehatan yakni hari Senin-Jumat, pukul 07:00 -20 WIB.

Selain itu, untuk untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan, BPJS juga menciptakan aplikasi mudik di HP Android, yang bisa didownload di Playstore di perangkat android.

BPJS kesehatan juga akan membuka posko mudik di beberapa pelabuhan, terminal dan stasiun. Posko mudik BPJS akan digelar tanggal 21-24 Juni. Di posko tersebut, para pemudik bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, obat-obatan, failitas relaksasi. Namun untuk wilayah Sulawesi posko tersebut hanya dibuka di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, semantara untuk kabupaaten tidak ada. (ant/har)

Related

POLMAN 4600308084013723484

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini