Di Bonehau, Wabup Irwan Ajak Warga Jaga Toleransi Bergama

Wabup Mamuju, Irwan SP Pababari saat kegiatan Safari Ramadhan di Bonehau (Foto: Hms/sya)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-- Safari ramadhan merupakan salah satu program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan suci Ramadan. Program ini tidak lain untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah.

Safari ramadhan kali ini, Senin (12/6) malam, berlangsung di halaman kantor Kecamatan Bonehau, berjarak kurang lebih 50 km dari pusat Pemerintahan Kabupaten Mamuju. Selain itu Bonehau merupakan kecamatan ke 9 yang mendapat kunjungan safari Pemkab Mamuju.

Sebagaimana diketahui,  warga masyarakat di kecamatan ini mayoritas memeluk agama Nasrani, karena itu, dalam sambutannya Wakil Bupati H. Irwan Pababari menyampaikan, agar tetap menjaga dan menjunjung tinggi toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.

“Saya tidak perlu lagi mengajarkan kepada masyarakat Bonehau untuk bertoleransi dalam beragama, sudah ratusan tahun nenek kita melakukan toleransi, saling menghargai, dan saling pengertian antar umat beragama. Di sini ada umat Islam, ada umat Nasrani kita tidak pernah dengar saling menghujat antara satu dengan yang lain," terang Irwan.

Ia melanjutkan bahwa masyarakat Bonehau dan Kalumpang-lah yang bisa menjadi contoh buat kita semua. "Bahwa di sini ada toleransi antar umat beragama yang benar-benar bisa dipupuk dengan baik," imbuhnya.

Irwan juga berharap bahwa Bulan Suci Ramadhan tidak mengurangi aktivitas warga, agar tetap menjalankan kegiatannya sebagaimana mestinya.

“Jangan karena ibadah puasa menjadi alasan untuk tidak berkebun, tidak masuk kantor atau tidak melaksanakan aktifitas, tetapi yang dilarang jangan dilaksanakan, dan tetap semangat beraktifitas sebagaimana mestinya," jelas Wakil Bupati Mamuju.

Kunjungan kali ini juga telah dihadiri Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju H. Suaib, perwakilan dari Polres Mamuju, Perwakilan Kodim 1418 Mamuju dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Kabupaten Mamuju. (HMS-Sya/har)

Related

MAMUJU 589170885092270085

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini