Korban Musibah Kebakaran Balanipa Terima Bantuan Pemkab Polman

Wakil Bupati Polman Muh. Natsir menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran (Foto: Anto/fms)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Pasca kebakaran yang menimpah warga Lingkungan Lamasariang, Kelurahan Balanipa, Kecamatan Balanipa, Polman, korban kebakaran kini mulai mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang terjun langsung ke lokasi. Rombongan Pemkab hadir dipimpin Wakil Bupati Polman, Muh. Natsir Rahmat, dan sejumlah pihak Dinas sosial dan BPBD langsung mengunjungi lokasi kebakaran.

Kebakaran di Balanipa, Dinas Terkait akan Bangun Posko

Kepala Dinas Sosial, Nasir Adam, mengatakan, pihaknya telah menyerahkan bantuan kepada para  korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa tenda, pakaian, peralatan dapur, beras, mie instan serta kebutuhan lainnya.

"Kami akan berikan bantuan selama tiga hari kedepan," tutur Nasir.

Sementara, Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muh. Siri yang ditemui dilokasi kejadian mengatakan, pihak BPBD juga telah melakukan pendataan terhadapa seluruh korban. Rencananya BPBD akan membangun tenda pengungsian, namun lorban lebih memilih mengungsi ke rumah kerabat masing-masing.

"Kami akan bangun posko bantuan," terang Siri.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupaih. Untuk sementara, korban kebakaran kini sementara mengungsi di rumah kerabat masing-masing. (awl/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2869027210791266623

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item