Kebakaran di Balanipa, Dinas Terkait akan Bangun Posko Bantuan

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Duka melanda dialami warga lingkungan Lamasariang, Kelurahan Balanipa, Kecamatam Balanipa, Polman. Disaat mereka sedang menjalankan ibadah puasa, mereka harus diuji dengan musibah bencana, rumah mereka ludes dilalap Si Jago Merah tanpa ampun.

Kebakaran ini terjadi Selasa (13/6) sekitar pukul 10:30 Wita. Api yang mengamuk membuat empat rumah rata dengan tanah, serta enam unit motor ludes. Beruntung dua rumah lainnya masih dapat diselamatkan dan hanya mengalami rusak ringan.
Hasil penelusuran wartawan, diketahui sumber api berasal dari salah satu rumah, milik warga yang bernama Sabuddin. Rumah tersebut dalam keadaan kosong. Naas, api muncul lalu membesar mengakibatkan merambat kerumah lainnya. Warga sekitar yang dibuat panik berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api terlanjur sulit dipadamkan, kemudian membakar rumah lainnya.

Berita terkait: Empat Rumah Ludes Lalap Si Jago Merah di Balanipa

Sebanyak enam unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Dalam kurun waktu satu jam, api sudah berhasil dipadamkan.

Camat Balanipa Arifin S.Sos, mengatakan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara akibat korsleting listrik, sebab tidak ada aktifitas didapur saat kejadian.

Arifin turut prihatian atas musibah yang menimpa warganya itu. Ia berharap Pemda dan dinas terkait, agar secepatnya bisa memberikan bantuan.

"Kami dari pemerintah kecamatan, turut prihatin. Apalagi ini bulan puasa pak," tuturnya di lokasi kejadian.

Pantauan dilokasi, tampak  pemerintah Kecamatan Balanipa, bersama wakil Bupati Muh. Natsir Rahmat, serta pihak Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan b
Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Dinas Sosial Nasir Adam mengatakan, pihak telah melakukan pendataan kepada korban.
"Kami akan salurkan bantuan lepada para korban," jawabnya singkat saat ditanyai wartawan.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk sementara, korban saat ini mengungsi di rumah kerabat terdekat. Rencananya dinas terkait akan membangun posko bencana dan segera menyalurkan bantuan kepada keluarga korban bencana. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 5016481180445109110

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item