Lewat Safari Ramadan, Bupati Mamuju Tekankan Keseimbangan Pembangunan

Mamujufokusmetrosulbar.com--Bagi Pemerintah Kabupaten Mamuju, momentum bulan suci ramadan menjadi waktu yang tepat untuk mengintensifkan pembinaan keagamaan di kecamatan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di bulan penuh berkah ini, adalah melakukan Safari Ramadan.

Untuk perdana ini, Sabtu (3/06) Safari Ramadan digelar di Kecamatan Tommo.

Bupati H. Habsi Wahid yang memimpin rombongan Pemkab Mamuju mengatakan, selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H. Irwan Pababari, telah melakukan banyak hal demi mewujudkan visi pemerintahan yakni mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan selain melakukan pembangunan dalam bidang infrastruktur yang menunjang pemerintahan, Pemkab juga telah melaksanakan program yang diperuntuhkan untuk pembangunan ukhrawi yang menurutnya hal tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan pembangunan antara duniawi dan ukhrawi.

“Dalam bentuk keseimbangan ini, kita juga sudah memerintahkan  kepala-kepala desa untuk membangun TPA, dan beberapa waktu yang lalu kita sudah melaunching TPA di Kecamatan Tommo. TPA ini bekerja sama antara Pemerintah Kabupaten Mamuju, Polres Mamuju, dan Kementrian Agama Mamuju.

Untuk diketahui, rangkaian acara dalam acara Safari Ramadan adalah pembagian 1000 paket ramadan, buka puasa bersama dan dilanjutkan tarwih bersama di masing-masing masjid yang tersebar di Kecamatan Tommo.

Kegiatan yang berpusat di Kantor Camat Tommo tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati H. Irwan SP Pababari, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib Perwakilan Kapolres, Anggota DPRD, para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju dan masyarakat Kecamatan Tommo. (HMS-Has/har)

Related

MAMUJU 5752138851756917983

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini