Seru, ... Kali Ini Ngabuburit di Pantai Bahari Polewali

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Selain jembatan pelangi, salah satu tempat favorit ngabuburit di Polewali adalah Pantai Bahari. Setiap sore menjalang waktu berbuka, kawasan ini ramai dikunjungi oleh warga.

Indahnya panorama pantai yang dihias dengan pemandangan matahari tenggelam atau sunset membuat pantai bahari tidak hanya menjadi tempat favorit warga Polewali menunggu waktu berbuka atau ngabuburit, bahkan warga lain yang berasal dari luar kota mereka datang hanya untuk bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Salah satu warga, Saim, warga asal Binuang ini mengaku datang bersama rekan-rekannya. Ia sengaja memilih ke tempat ini karena pemandangannya sangat indah. "Mau datang buka bersama teman-teman. Di sini suasananya indah,  bisa lihat langsung matahari terbenam," ucapnya.

Keindahan pantai ini karena pengunjung dihadapkan langsung ke pinggir pantai. Tak jarang pengunjung menjadikannya sebagai backgroud untuk berfoto selfie. selain itu, pengunjung juga langsung bisa menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam. Yang semakin sore kawasan ini semakin ramai oleh para pengunjung yang berdatangan.

Puluhan tenda-tenda cafe pedagang berjejer rapi di sepanjang pantai bahari yang panjangnya mencapai satu kilometer. Di sini, para pengunjung dapat memesan menu makanan berbuka puasa seperti nasi goreng, sate, roti bakar maupun aneka minuman jus.

Hal ini pun menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. Mereka mengaku selama Ramadan, pengunjung selalu ramai jika dibandingkan hari biasa. Pedagang pun bisa meraup keuntungan hingga dua kali lipat karena omzetnya meningkat. Para pedagang di pantai ini mulai buka pukul empat sore hingga tengah malam. "Alhamdulillah Pak, ada berkah. Penjualannya meningkat," Tutur Diana, salah satu pemilik cafe Zuhra. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2906976078188783931

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item