Panggung PIFAF di Sport Center Polewali, Panitia Siap Tampung 10 Ribu Pengunjung

Polewali, fokusmetrosulbar.com-- Dalam rangka pelaksanaan Polewali Mandar International Folk & Art Festival (PIFAF) 2017, UPTD Sport Center Polewali terus melakukan pembenahan infrastruktur dan melaksanakan pembersihan areal fasilitas olahraga. Pembenahan di pusatkan di stadion utama tempat diselenggarakannya event bertaraf Internasional 1 sampai 5 Agustus 2017 mendatang.

Pantauan wartawan, petugas kebersihan sudah sepuluh hari terakhir sibuk melakukan pembersihan areal sport center. Sepuluh unit armada motor sampah bergantin setiap hari mengangkut sampah basah dan kering di tempat ini.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, sport center ditingkatkan pembenahan segala fasilitas olahraganya. Kebersihan diutamakan, pasalnya PIFAF di pusatkan di Sport Center ini," kata Muh. Saleh, Kepala UPTD Sport Center Polewali Mandar, Sabtu (29/7).

Mengenai ketersedian infrastruktur pendukung untuk pegelaran seni budaya mancanegara, Saleh menjelaskan pihaknya dibantu personil yang ada bekerja maksimal untuk suksesi acara meriah tersebut. Mengingat pengunjung pada hari pelaksanaan dipastikan akan tumpah ruah, menyaksikan dan berpartisipasi di Sport Center.

Seperti tahun lalu pelaksanaan dan pelayanan PIFAF tahun ini pun dipayakan ditingkatkan. Menurutnya, luas sport center terbilang memadai untuk kegiatan spektakuler PIFAF dan expo Polewali Mandar.

"Lokasi Sport Center sebagai lokasi ajang seni budaya mancanegara dapat menampung kunjungan wisatawan domestik dan asing. Daya tampung 10 ribu orang muatlah," terang Saleh.

Pihaknya berharap semua fasilitas yang ada hendaknya masyarakat turut menjaga, dan tidak merusak sarana olahraga tersebut, termasuk tanggung jawab menjaga kebersihan areal publik. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 5177544384989058344

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item