Pemkab Polman Rencanakan Bangun Bandara di Desa Paku

Ilustrasi (Foto: inet)
Polewali, fokusmetrosulbar.com-- Kesriusan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar merencanakan pembangunan Bandar Udara (Bandara) nampaknya bukan isapan jempol belaka. Bupati Andi Ibrahim Masdar mengaskan hal tersebut saat membawakan kuliah umum bersama perserta Pra PIFAF (Polewali Mandar International Folk & Art Festival) 2017 hari Selasa 25 Juli 2017 lalu.

Dikatakan, rencana pembangunan Bandara, dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang hendak ke luar daerah, agar jarak tempuh semakin cepat.

"Jarak tempuh antara Makassar dan Polman sangat jauh, membutuhkan waktu sekitar lima jam. Begitu pun jika ingin ke Mamuju," kata Andi Ibrahim.

Dia mengatakan, letak Bandara tersebut berada di Desa Paku, Kecamatan Binuang. Pemkab Polman telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 20 Miliar untuk pembebasan lahan.

"Pemerintah desa setempat telah menyiapkan lahan seluas 150 Hektar. Sudah siap kita tinggal menunggu waktu saja," kata AIM.

AIM optimis, jika bandara sudah ada di Polman pasti akan banyak masyarakat diuntungkan, seperti masyarakat yang berada di dekat perbatasan Pinrang Mamasa dan Majene, mereka juga akan merasakan perjalanan menuju keluar daerah lebih cepat.

"Sektor Pariwisata juga pasti ramai, karena banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Polman karna aksesnya sudah cepat," terang AIM

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Polman Yusuf Madjid Jalaluddin mengatakan, sudah lama Pemkab Polman mengusulkan adanya Bandara. Bahkan kata dia, sebelum adanya bandara Sumarorong di Kabupaten Mamasa.

"Lahannya sudah siap. Namun yang menjadi persoalan adalah pembebasan lahannya," katanya. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 3454296361091076321

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item