Pilkada Polman: Ajbar Siap Dampingi Salim Mengga

Ajbar (Foto: Facebook/Ajbar-Abd. Kadir)
Polewali, fokusmetrosulbar.com-- Sejak mencuat beberapa nama yang disebut bakal bertarung di Pilkada Polman 2018, kini publik mulai marak memperbincangkan nama-nama tersebut.

Salah satu calon yang disebut bakal bertarung anggota DPRD Sulbar, Ajbar. Namun, beberapa kalangan menilai Ajbar tidak terlalu serius bertarung di ajang lima tahunan tersebut.

Menanggapi hal itu, politisi PAN ini  menampik. Dia mengungkapkan bahwa langkah yang diambilnya untuk mendaftar dan mencetak baliho ratusan adalah bukti keseriusannya untuk maju dalam pentas demokrasi mendatang.

Menurutnya, Pilbup bukan hanya sekedar pertarungan tentang menang atau kalah. Namun lebih daripada itu, hal demikian merupakan kompetisi ide dan gagasan. Selain itu, alasan dirinya maju sebagai calon wakil bupati lantaran ingin proses demokrasi lebih baik.

Kepada wartawan, Ajbar memaparkan beberapa idenya jika akan maju dalam perhelatan itu nantinya. Namun yang akan menjadi prioritas utamanya adalah, berupaya memajukan SDM dari sektor perekonomian dan pendidikan.

"Karena kalau masyarakat maju, mereka tidak hanya akan bisa memenuhi kebutuhannya. Tapi mereka bahkan akan mampu membangun jalan sendiri. Karena kalau cuma pembangunan infrastruktur, semua orang jika jadi bupati pasti bisa," ujar Ajbar, via ponsel, Rabu (2/8).

Dia mengungkapkan, alasan tersebut berdasarkan pada pengamatannya selama ini yang menilai tidak terjadi perubahan singnifikan di sektor pengembangan SDM tersebut.

"Yang jelas saya maju punya ide dan gagasan sendiri. Saya membawa gagasan baru dan pandangan baru," imbuhnya.

Apabila dirinya akan berpasangan dengan Mayjen Salim. S Mengga, kata dia, hal itu tidak menutup kemungkinan dan dirinya siap mendampinginya.

"Kalau dikatakan, apakah saya siap berpasangan dengan pak jendral, saya siap," cetusnya. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 7641987488673036813

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item