Polisi Tangkap Seorang Pria, Diduga Pelaku Pembakaran Hutan Pulau Karamasang

Polewali, fokusmetrosulbar.com--Aparat Kepolisian Sektor Binuang mengamankan seorang warga diduga pelaku pembakaran lahan di Pulau Karamasang. Terduga diketahui bernama Arnol. Ia diamankan aparat pada Jumat (8/8). Arnol merupakan warga Binuang yang sehari-hari sebagai pekerja tambak di Pulau Karamasang.

Terduga diamankan atas laporan warga setempat, warga menyebut Arnol adalah pelaku pembakaran. Hal tersebut dibenarkan oleh Mahasiswa Mapala yang berada di lokasi saat sedang kejadian. Mereka sedang berada di Pulau Karamasang untuk pengibaran bendera HUT RI ke-72.

Baca Juga: VIDEO: Kebakaran Pulau Karamasang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Tim unit reskrim Polsek Binuang yang mendapat laporan, kemudian menjemput terduga di Pulau Karamasang. Akibat perbuatannya ia terpaksa digiring ke ruang unit Reskrim Polsek Binuang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dihadapan penyidik, terduga membantah segala keterangan warga. Keterangan terduga berbeda dengan beberapa saksi yang melihat kejadian.

"Bukan saya yang membakar, terbakar memang mi," tutur Arnol di hadapan penyidik Polres Polman.

Kapolsek Binuang Iptu Ramli membenarkan telah mengamankan terduga dan sementara masih dalam proses penyelidikan. Ramli mengaku, jika terduga kesal lantaran kehadiran sekelompok  mahasiswa yang sedang melakukan upacara bendera saat HUT RI ke-72.

Menurut warga setempat, pelaku diduga mengidap kelainan jiwa. Kendati demikian, polisi tidak begitu saja mempercayai.

"Kami akan bawa pelaku ke Rumah sakit jiwa untuk pemeriksaan," tutur Ramli, saat ditemui  di ruangannya, Jumat (18/8).

Hingga kini, pelaku masih berada di Mapolsek Binuang untuk menjalani proses penyelidikan. (ant/har)

Related

POLMAN 4938133984089724075

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini