Sebuah Truk Pengangkut Aspal Panas Terbalik dan Menghantam Rumah Warga

Mobil truk terbalik usai menghantam rumah warga (Foto: Kedi Liston Parangka/FMS)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Sebuah truk bermuatan aspal panas mengalami kecekakaan tunggal, Kamis (3/8) sekitar pukul 16.00 Wita. Mobil truk yang diketahui milik PT. Passokkorang tersebut terbalik dan menghantam sebuah rumah milik warga. Peristiwa terjadi di jalan penghubung Mamasa dengan daerah Tusan, Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa. Truk dengan nomor polisi DC 9047 AA dikemudikan Jeflin.

Kronologi kejadian dituturkan Jefrin, berawal saat truk berada di jalan menanjak. Saat itu tengah Jefrin menancapkan gas, namun secara tiba-tiba dari arah berlawanan muncul kendaraan yang berkecepatan relatif tinggi.

"Pas tanjakan, saya memang injak gas karena kalau tidak digas agak keras mobil tidak akan bisa mendaki. Tiba-tiba ada motor dari atas yang juga laju. Makanya saya kaget dan tarik mundur gas," tuturnya.

Akibatnya, truk berjalan mundur dan karena di posisi miring maka rem yang tidak mampu menahan laju mundur.

Meski berupaya membelokkan laju mundur truk ke badan jalan namun sudah tidak bisa lagi. "Karena tidak bisa lagi dikendalikan dan melihat di arah belakang ada jurang maka saya sempat loncat keluar dari mobil. Untung saya tidak ada luka karena jatuh di semak-semak," ucap Jeflin dengan raut sedih.

Novrita, pemilik rumah yang tertimpa truk membebrkan pada saat kejadian Ia sedang bersantai di haman rumah. Tiba-tiba Ia melihat truk yang menaiki jalan tanjakan mundur tak terkendali. "Saya liat mobil jalan mundur, saya langsung lari kebelakang rumah. Suamiku juga yang parkir motornya di pinggir jalan langsung lari tinggalkan motornya," bebernya.

Akibat kejadian tersebut, Ia mengatakan motor milik suaminya yang diparkir di tepi jalan turut tertimpa truk. "Sepedanya anak saya yang di depan rumah juga dijatuhi. Ini rumah saya sudah miring kebelakang dan hampir roboh tertabrak," katanya.

Ia berharap pihak perusahaan dapat membantu mereka mengatasi kerugian yang ditimbulkan. "Ya namanya kecelakaan tidak disangka-sangka, tapi kami berharap pihak perusahaan membantu kami. Intinya yang penting sama-sama senang," harapnya.

Polisi yang berada di lokasi kejadian hanya berusaha mengamankan TKP sambil menunggu alat berat milik peeusahaan yang sudah dihubungi supir truk untuk membantu menarik truk yang terbalik tersebut. (klp/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 1968636320871932117

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item