Wakili Sulbar Paskibraka Nasional, Adi Wijaya Rahmat Harumkan Nama Mateng

Adi Wijaya Rahmat diapit kedua orang tuanya (Foto: Jamal Tanniewa/FMS)
Mateng, fokusmetrosulbar.com--Wakili Provinsi Sulbar sebagai Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) di HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Jakarta, Adi Wijaya Rahmat jadi kebanggakan guru di sekolah.

Remaja yang kini duduk di kelas XI SMA 1 Budong-Budong ini adalah putra bungsu dari Rahmat Syam dan Hj. Husnia. Dia merupakan siswa yang aktif organisasi sekolah seperti Pramuka, OSIS dan juga ikuti sejumlah kegiatan positif di tempatnya menimbah ilmu.

Pengakuan salah seorang guru SMA 1 Budong-Budong, Aminuddin, bahwa Adi Wijaya Rahmat adalah siswa yang aktif dan berprestasi di sekolah. Dia juga menjadi kebanggaan teman-temannya. Kata Aminuddin, mewakili Sulbar adalah kebanggan tersendiri di sekolah. Bahwa menjadi Paskibraka tingkat Nasional adalah hal yang di didambakan setiap siswa.

"Yang jelas kami sangat bangga, karena siswa dari sekolah ini bisa mewakili Subar," tegasnya.

Guru ekonomi yang juga Wakasek Urusan Kesiswaan ini menambahkan, Adi Wijaya Rahmat tidak hanya mengangkat nama sekolah saja, namun juga Kabupaten Mateng. "Apalagi ada dua siswa yang lolos dari Mateng Pak, meski asal sekolahnya berbeda", jelas Aminuddin, Kamis (3/8) ditemui di sekolah.

Sementara, ayah kandung Adi Wijaya, Rahmat Syam mengaku bangga atas prestasi putra bungsunya. Ia mengaku senang karena menjadi Paskibraka ke tingkat nasional tidak mudah.  

Baca : Putra Putri Mateng ini, Terpilih Paskibraka Nasional

Dikatakan Rahmat Syam, jika dirinya akan terus membina putranya itu. Ia berharap kelak akan terus berprestasi dan mandiri. "Tidak sampai di sini, dia (Adi Wijaya, red) harus mampu menjadi seseorang yang bisa menjadi kebanggaan bangsa dan negara, makanya saya terus membina ke hal yang positif, " ucap Kepala BPBD Mateng dan Pembina Pramuka Sulbar ini. (jml/har)

Related

MATENG 3380663637587572601

Post a Comment

  1. Biasa saja 😅 namun bersyukur sekolah SMAN 1 BUDONG-BUDONG bisa terkenal. Mamuju Tengah juga terkenal.. Namun sedihnya saya. Sekolah saya belum pernah menjadikan murid"nya masuk dalam Tilawatil Qur'an.. Paskibraka?? Biasa Aja. Hafizh Qur'an Luar Biasa Dunia Akhirat..

    ReplyDelete

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini