Dinas Pertanian Siapkan 9 Alat Bagi Warga yang Tak Kebagian Bantuan

Majene, fokusmetrosulbar.com-- Pemerintah terus berupaya meningkatkan penghasilan masyarakat di berbagai sektor. Tak terkecuali pada sektor pertanian. Untuk itu sejumlah bantuan di bidang tersebut telah dikucurkan hingga ke daerah.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Majene, Senin (4/9). Puluhan alat berat diserahkan langsung Bupati Majene, Fahmi Massiara.

Adapun puluhan alat berat yang diserahkan pada sejumlah kelompok tani yang tersebar di beberapa kecamatan, ada empat jenis. Diantaranya traktor roda dua 15 unit, mesin penggarap sawah (kultivator) 10 unit, mesin tanam padi (rice transplanter) 4 unit dan pompa air untuk 4 unit.

Sekretaris Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Burhan Usman. 

Kendati demikian, sejumlah alat pertanian moderen itu tidak mampu menyentuh seluruh kelompok tani yang ada di Majene.

Namun Sekretaris Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Majene, Burhan Usman menuturkan, masyarakat yang tidak kebagian peralatan tidak perlu risau. Sebab Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan menyimpan 9 unit bantuan itu untuk dipinjamkan kepada petani yang membutuhkan.

"Namanya brigade, jadi kalau ada warga yang mau menggarap lahannya, silahkan masukan permohonan. Nanti akan dibantu," papar Burhan Usman, saat ditemui di ruangannya, Selasa (5/9).

Dengan adanya sejumlah bantuan itu, Burhan berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Sebagaimana hal demikian diproyeksi mampu meningkatkan hasil pertanian.

"Semoga warga bisa meningkatkan hasil pertanian mereka selanjutnya. Karena hal ini patut diapresiasi," cetusnya. (tfk /har)

Related

MAJENE 5048481472139915905

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini