Tingkatkan Keselamatan Dalam Berlalulintas, Polres Mamuju Bekali Siswa dan Guru

Mamuju, fokusmetrosulbar.com - Demi menekan angka kecelakakaan lalulintas terhadap anak sekolah, Ketua OSIS SMP, SMA dan guru BK perlu dibekali sebagai pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mamuju, AKBP M Rivai Arvan, saat menggelar Apel "Siola" di halaman Polres Mamuju, Rabu (27/9).

Pada kesempatan itu, Kapolres perintahkan anggotanya untuk menindak tegas siswa dibawah umur yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) jika kedapatan membawa motor sendiri, baik pada waktu sekolah maupun di luar jam sekolah, untuk menindaknya dengan membawa sepeda motornya ke Polres.

"Saya perintahkan jika ada kedapatan, agar ditilang dan motornya dibawa ke Polres, biar nanti orang tuanya yang datang untuk kita berikan pemahaman demi keselamatan berlalulintas," ujarnya.

Didampingi Kasat Lantas dan Kasat Binmas Res, Kapolres juga mengimbau para siswa agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial dengan tidak melakukan tindakan yang dapat memicu perkelahian.

"Serta tidak menyalahgunakan narkotika dan obat-obatan sejenisnya," tegasnya.

Giat ini dilanjutkan pemberian stiker keselamatan lalu lintas "Stop pelanggaran lalu lintas, Stop kecelakaan lalu lintas" secara simbolis oleh Kapolres Mamuju kepada perwakilan Ketua Osis SMPN 2 Mamuju, perwakilan guru BK, serta kepada seluruh siswa SMP dan SMA se-Mamuju oleh Kasat Lantas.

Salah seorang siswa yang hadir pada kesempatan itu, Erwin dari Madrasah Aliyah (MA) Al Chaeriyah Simboro, akan menyosialisasikannya kepada teman di sekolahnya, tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas.

"Saya siap menjadi garda terdepan menjaga keselamatan dalam berlalulintas," ungkapnya. (awl/tfk)

Related

MAMUJU 3073305018416040173

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini