Irwasda Polda Sulbar Hadiri Rekernas Saber Pungli di Bogor


Jakarta, FMS - Sebagai upaya mendukung pemberantasan tindak pungli, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Aston Bogor Hotel dan Resort Bogor Nirwana Residence. Senin (10/12/2018).

Utusan dari Polda Sulbar sendiri, dihadiri Irwasada, Kombes Pol. Muhammad Setyobudi Dwiputro.

Setyobudi menjelaskan, satuan satgas yang dibentuk langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2016 silam berdasarkan peraturan presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang satuan satgas saber pungli ini ditujukan sebagai penanganan pungutan liar di lingkungan kerja pemerintahan.

Selain itu, tujuan lainnya adalah agar mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks ke depan, tentunya dalam memberantas segala bentuk dan dan macam pungutan liar yang dilakukan oleh para oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Rakernas itu dipimpin langsung oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Putut Eko Bayuseno serta dihadiri oleh seluruh Irwasda Polda jajaran dan seluruh instansi terkait yang dilibatkan langsung dalam satgas Pungli.

Rakernas ini mengangkat tema "Melalui Rapat Kerja Nasional satgas saber pungli kita tingkatkan efesiensi dan transfaransi pelayanan publik pada kementrian/lembaga dan masyarakat".

Pelaksanaan kegiatan Rakernis ini akan berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 10-12 Desember 2018.

(ani)

Related

MAMUJU 755805146773299401

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini