Proyek di Desa Beroangin, Polman Terus Menuai Sorotan


Polman, FMS - Rencana Proyek Instalasi peternakan sapi unggul yang ada di Desa Beroangin Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar (Polman) terus mendapat penolakan.

Puluhan massa yang tergabung dalam Indonesia Belajar ikut menolak rencana Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dan Provinsi Sulawesi Barat untuk menjadikan Desa Beroangin sebagai tempat Instalasi Peternakan sapi unggul.

Mereka menyampaikan orasinya di depan Kantor Bupati Polewali Mandar sebagai bentuk penolakan atas rencana proyek yang ada di Desa Beroangin.

Koordinator aksi Rudi Idris mengatakan, dengan adanya proyek Instalasi peternakan sapi unggul yang ada di wilayah Desa Beroangin Kecamatan Mapilli tentu sangat merugikan masyarakat setempat, didalam itu tidak ada lagi lahan yang kosong semuanya sudah digarap oleh masyarakat.


"Pemerintah hadir semestinya mencari solusi atas apa yang menjadi keinginan masyarakat, bukan justru menjadi penindas," jelasnya. Selasa (11/12/2018).

Sudah beberapa kali diadakan pertemuan dengan pihak pemerintah, namun hasilnya tidak pernah menemukan solusi atas apa yang ada di tempat tersebut dan masyarakat Desa Beroangin tetap pada pendirian untuk menolak rencana proyek besar tersebut.

"Lewat aksi ini kami dari Indonesia Belajar akan tetap mengawal persoalan ini dengan tuntutan menolak tegas pengusulan TORA pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang ditujukan ke pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menolak tegas proyek peternakan sapi jika tanah masyarakat yang dirampas, dan mengembalikan tanah kepada masyarakat  tanpa syarat," kunci Rudi Indris.

(Alhy)

BERITA LAINNYA

POLMAN 4239702428221066510

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item